yang mengikuti saya

Saturday, April 16, 2016

Seminyak O Seminyak...


Pulau Dewata menebar pesona dengan pura dan alamnya
Belum lagi keramahan penduduk  yang melenakan hati
Lupa dari hari yang telah redup
Saat terlelap, ataupun terbangun menikmati rayuan khidupan malam yang  berujung di ranjang
Seminyak. Merupakan kawasan yang tak seberapa jauh dari bandara. Bila sudah bosan dengan Kuta yang terlalu hingar-bingar, terlalu semrawut dengan kendaraan yang berjejalan, pelancong grup yang memenuhi pantai Kuta, ada baiknya mencoba daerah ini.  Ada Eat street atau Jl. Oberoi atau Jl. Laksamana, dimana bisa ditemukan tempat makan yang asyik. Ada Rumours, Mamasan, Ultimo dan yang lainnya. Lalu terus ke arah petitenget, dengan mudah akan ditemukan tempat dining plus entertainment seperti Kudeta, Potato Head,  dan Mozaic.
Adalah jalan camplung Tanduk, sebuah lorong panjang menuju pantai seminyak. Letaknya hanya 20-30 menit dari tempat-tempat tadi. Sebuah lorong dengan beberapa pilihan hiburan malam di Seminyak. Disini, saya akan membahas secara singkat tujuh hotel agar tidak salah pilih dalam memilih tempat menginap.
1.       Hotel Primera
Merupakan salah satu hotel dengan harga kamar yang sangat terjangkau. Cocok untuk anak muda petualang, backpacker, suka kehidupan malam. Letaknya di tepi jalan Camplung Tanduk dan  tidak jauh dari bar yang seru sekali pada tengah malam dan jauh dari kata sepi.
2.     Grandmass
Hotel bintang tiga berdesain  simpel  dengan harga sangat terjangkau.  Cocok buat para peselancar yang berjarak  hanya 7 menit dari pantai seminyak. Letaknya di tepi Jalan Camplung Tanduk namun lumayan jauh dari bar. Jika tidak mau berisik kendaraan motor yang lewat, pesan  saja kamar jauh dari jalan.
3.       Ping Hotel
Perlu melewati satu lorong yang cukup untuk masuk satu mobil untuk menemukan lobby hotel ini. Harganya sedikit mahal namun tidak persis di dekat jalan. Sehingga lebih sedikit tenang.
4.       The Breezes Hotel
Hotel bintang empat dengan nuansa bali yang lumayan kental. Terdapat ornamen ukiran bali di pintu masuk ke lobby. Biarpun berada persis di tepi jalan, namun letak kamar berada di dalam.
5.       The  Royal Beach Bali Seminyak
 
Salah satu M Gallery Collection yang dimiliki Accor. Sebelum berganti merk dari Sofitel, hotel dengan lebih dari 10 villa ini masuk Mgallery berkat keunikan arsitektur dan nilai historis tersendiri. Merupakan salah satu hotel terbesar awal tahun 90-an dan bergonta-ganti nama. Harganya yang lumayan menguras kantong memang sesuai dengan fasilitas dan service yang diberikan: kolam renang dengan patung-patung uniknya, akses langsung ke pantai seminyak dengan lifeguard, tempat ngegym, serta My Spa.
6.       Anantara
Selain The Royal Beach Seminyak, Anantara merupakan hotel kelas mewah  yang  berada di wilayah ini. Letaknya yang tepat di ujung jalan Camplung Tanduk juga memiliki akses langsung ke pantai. Fasilitas kelas bintang lima lain seperti fitness center, kolam renang, Spa dan service staff yang ditraining dengan baik akan membuat para tamu puas.
Menjadi salah  satu koleksi raksasa warabala hotel di Amerika, hotel ini memiliki sistem kemanan superketat. Baik karyawan maupun tamu hotel yang mau masuk ke dalam hotel harus melalui X-ray. Jika memiliki senjata tajam, meskipun hanya gunting kecil, harus dititip di seurity dan bisa diambil saat keluar hotel. Hotel ini memiliki valet service, recreation (termasuk fitness center,  spa, kidsclub  dengan berbagai aktivitas yang sebagian besar gratis), high speed wi-fi gratis , dan poolbar dimana tamu bisa menikmati minum sambil bersantai dalam kolam renang.  Belum lagi banyak promosi untuk tamu biasa dan juga pemegang  membership Marriott Rewards. -
Nah, sekarang tinggal pilih mana hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong!--HL

No comments:

Post a Comment